CARA MENGATASI WASTAFEL MAMPET / BUNTU

CARA MENGATASI WASTAFEL MAMPET / BUNTU. Entah di dapur atau di kamar mandi, wastafel mampet. merupakan salah satu masalah yang paling menyebalkan di rumah. Meskipun begitu, masalah ini bisa diatasi secara mudah dengan bantuan beberapa produk rumah tangga dan cara yang tepat.

Menggunakan Air Mendidih untuk Mengatasi Wastafel Mampet

PENTING: Hanya tuangkan air mendidih ke dalam saluran air jika pipa wastafel Anda terbuat dari logam. Suhu tinggi berpotensi merusak pipa plastik PVC.
  1. Didihkan satu panci air, lalu secara perlahan tuangkan langsung ke saluran yang tersumbat. Hati-hati melakukan langkah ini karena Anda berurusan dengan air panas.
  2. Ulangi beberapa kali hingga sumber penyumbatnya larut. Metode ini sering kali cukup ampuh untuk menangani sumbatan yang tidak membandel, misalnya karena tumpukan lemak padat, rambut, dan endapan sabun.

Menggunakan Tongkat Penyedot untuk Mengatasi Wastafel Mampet

Pastikan Anda memiliki tipe tongkat penyedot yang tepat untuk wastafel. Sebaiknya pilih tongkat penyedot wastafel yang memiliki mangkuk karet berukuran lebih kecil daripada mangkuk karet pada tongkat penyedot toilet.
  1. Oleskan gel pada mulut mangkuk karet untuk mendapatkan kekedapan yang lebih baik.
  2. Isi wastafel dengan air secukupnya atau kurang lebih setinggi mangkuk karet penyedot.
  3. Telungkupkan mangkuk penyedot pada lubang saluran air.
  4. Pompa tongkat penyedot secara cepat dengan gerakan naik turun berulang kali, lalu tarik kuat-kuat. Air seharusnya meluber keluar dari dalam saluran air.
  5. Ulangi cara ini beberapa kali sampai penyumbatnya hilang.

     Mengatasi wastafel mampet

    Menggunakan Produk Komersial untuk Mengatasi Wastafel Mampet

    Jika masalah yang Anda hadapi tidak bisa diatasi dengan kedua metode di atas, kemungkinan wastafel Anda tersumbat bahan yang lebih membandel. Sebelum memanggil tukang pipa untuk membongkar saluran air Anda, cobalah produk penghancur sumbatan pada wastafel mampet yang dijual umum. Sebelum menggunakannya, baca dan ikuti petunjuk pemakaian pada kemasannya serta lakukan langkah-langkah keselamatan, seperti mengenakan sarung tangan karet dan masker penutup hidung dan mulut.

    Mencegah Wastafel Mampet

    Mencegah lebih baik daripada mengobati. Beberapa hal berikut ini patut diingat dan diterapkan untuk menghindari wastafel tersumbat:
  6. Perhatikan apa saja yang masuk ke dalam saluran air wastafel. Minyak dan lemak sering kali menjadi biang wastafel mampet di dapur, sedangkan rambut merupakan penyebab masalah yang sama di kamar mandi. Cegah benda-benda ini masuk ke saluran air.
  7. Pakai filter saluran air untuk menyaring benda-benda padat atau lemak yang berpotensi menyumbat saluran air.
  8. Gunakan cuka putih untuk mencegah bahan-bahan penyumbat menumpuk di dalam pipa. Tuangkan sedikit ke dalam saluran air, tunggu sekitar 15 menit, lalu siram dengan air panas. Zat asam dalam cuka membantu mencegah endapan penyumbat.




Wastafel mampet

Jika permasalahan wastafel mampet / buntu belum selesai, serahkan semauanya pada kami SURYA JAYA Sedot WC Kediri Tlp. 081515190054 / 087753222775 / 03547011312

Related Posts:

0 Response to "CARA MENGATASI WASTAFEL MAMPET / BUNTU"

Posting Komentar